yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Mengapa Portal Konten di Perlukan Untuk Bisnis


 

Mengapa Portal Konten di Perlukan Untuk Bisnis

Mengapa portal konten sangat diperlukan untuk bisanis? Yup, karena dengan adanya konten-konten dapat mempercepat terjadinya kenaikan traffic pengunjung di situs website Anda.


Mempunyai bisnis dan website yang sedang bertumbuh dengan bersamaan membuat hati menjadi tenang, apalagi saat ini perluasan usaha dan peluang sangat terbuka lebar. Tidak menutup kemungkinan Anda yang sudah mempunyai usaha, menjalankan usaha lain karena banyaknya peluang yang bagus untuk dijadikan bisnis. Dan jika usaha Anda belum mempunyai perluasan perdagangan dengan digital maka lakukanlah dengan segera.

 

Tren perkembangan usaha saat ini sudah memasuki pemsaran digital, jika perusahaan Anda belum melakukan maka Anda akan tertinggal jauh oleh competitor dari bisnis Anda yang sudah melebarkan sayap pemasarannya di bidang digital. Tidak hanya satu sektor saja yang dapat mendongkrak usaha Anda di bidang digital, tetapi minimal Anda juga harus mempunyai website yang aktif.

 

Sebetulnya dari mana indikator keaktifan suatu website? Salah satunya adalah update terhadap konten dan juga isi dari website itu sendiri. Jika isi website tidak ada pembaruan, maka search engine belum tentu akan merekomendasikan website Anda tersebut. Ada beberapa tolak ukur tentang bagaimana suatu website bisa direkomendasikan oleh banyak search engine, salah satunya adalah website harus SEO Friendly, ukurannya bisa dari cepat atau lambatnya loading page website tersebut lalu juga struktur website, serta update konten website. 

 

Ketika suatu bisnis yang dimiliki perusahaan melakukan pemasaran yang semakin luas, maka salah satu upaya yang benar saat ini adalah dengan memanfaatkan konten pada website. Sering disebut dengan blogging pada bahasa yang lebih akrab, blogging pasti memikirkan suatu konten yang akan dibahas, dengan begitu bahasan artikel pada blog website akan beragam.

 

Blogging dengan konten yang dimasukan pada suatu website adalah suatu strategi pemasaran dengan mengoptimalkan blog untuk membuat bisnis, produk hingga perusahaan eksis di internet. Ketika website Anda sudah eksis di internet maka produk, jasa dan perusahaan yang kita miliki akan cepat ditemukan oleh publik, serta memiliki peluang yang baik untuk kedepannya seperti berpengaruh pada penjualan dan juga kerjasama dengan klien baru. 


Apa itu blogging


Blogging adalah salah satu strategi pemasaran dengan meng-optimalkan blog untuk membuat bisnis, produk atau layanan Anda eksis di internet. Kenapa memiliki visibilitas optimal di dunia maya itu penting? Jawabannya, agar bisnis produk aau layanan Anda tawarkan ke pasar yang disasar lebih mudah ditemukan, entah itu melalui search engine ataupun media sosial.


Kegiatan blogging dapat membantu dalam berbagai hal, karena konsep blogging adalah berbagi konten yang bermanfaat untuk audiens yang disasar, baik yang tujuannya untuk edukasi, menyebar inspirasi atau sekedar  menghibur agar mereka tertarik untuk mengunjungi, membaca dan menyebarkan kontenyang disajikan diblog atau portal konten yang dikelola.


Lalu, dari portal ini Anda bisa mendorong berbagai upaya inbound marketing lainnya, seperti capturing audience data, membangun interaksi dan mengenal target yang disasar lebih baik lagi, hingga tentunya dapat membantu mereka lebih memahami alasan produk atau layanan yang kita tawarkan bisa menjadi solusi atas persoalan yang mereka hadapi sehari-hari.


Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui mengapa portal konten di perlukan untuk bisnis antara lain, yaitu :


Menjaring Traffic ke Website Utama


Semua Perusahaan pasti ingin website nya banyak dikunjungi oleh masyarakat, mulai dari mencari produk yang sesuai dengan keinginannya lalu membeli produk. Namun bagaimana jika pengunjung yang ada di website tersebut sedikit atau malah tidak ada pengunjung sama sekali. Wajar saja tidak ada yang membeli produk karena pengunjung masih sedikit. Portal blog ini menjadi solusi atas masalah tersebut. Karena dengan adanya konten, Anda secara masal menjaring publik ke situs website utama Anda. Dengan blogging organik ini lah yang dapat membuat website Anda banyak dikunjungi.


Visitor Menjadi Pembeli


Minimal mereka mengunjungi dulu, buat mereka tertarik dan dengan blogging ini memungkinkan kita untuk membuat mereka betah dengan beberapa strategi konten dan inbound link yang ada. Call to action menarik akan membuat pengunjung secara otomatis menjadi leads.


Brand Awareness


Setelah orang mengunjungi website Anda, lalu mereka kembali lagi dan lagi, maka dari waktu ke waktu akan membuat produk Anda semakin dikenal. Ketika sudah lebih dikenal maka sudah tidak ada keraguan lagi dari pengunjung untuk membeli produk yang ada pada website.


Demikian yang dapat saya sampaikan dari artikel ini kepada Anda, mengapa sih portal konten itu sangat diperlukan untuk bisnis. Dan saat ini Anda pun sudah mengetahuinya, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Jika Anda membutuhkan layanan SEO untuk traffic tracking website bisnis, Anda dapat menghubungi layanan jasa SEO yang profesional.


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)