yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Apa Itu Google Keyword Plan?

 

Apa Itu Google Keyword Plan?

Jika Anda sedang mencari tools riset keyword yang serba bisa. Google Keyword Planner bisa menjadi salah satu alternative tools yang bisa Anda coba. Dengan tools ini, Anda bisa melakukan riset keyword untuk keperluan SEO dan Google Ads. Dan Anda bisa menggunakan tools ini secara gratis!


Yuk simaaak, tools apa itu ...


Tools itu adalah Google Keyword Planner.

 

Apa Itu Google Keyword Planner?


Google Keyword Planner termasuk kedalam sub layanan dari Google Ads yang membantu Anda, jika Anda seorang pengiklan di Google Adwords dan pelaku SEO untuk dapat meriset kata kunci yang paling sering dicari oleh para pengguna mesin pencari Google. Dengan menggunakan Google Keyword Planner tentunya memudahkan Anda untuk mencari kata kunci yang potensial tanpa bersusah payah untuk konten iklan bisnis Anda.

 

Seringkali mungkin Anda sebagai seorang pelaku usaha melupakan salah satu fase yang terpenting yaitu dalam hal riset kata kunci, padahal dengan meriset kata kunci akan membantu Anda dalam mencari berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan pelanggan. Google keyword planner dibuat untuk mempermudah Anda dalam melakukan aktivitas riset kata kunci dengan mudah. Google keyword planner memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya bisa mengetahui kata kunci yang paling unggul. Selain itu bagi pengguna Google Adwords juga bisa menentuka bid atau harga yang diberikan untuk satu klik dengan mudah dengan memanfaatkan saran dari Google. Dan juga bisa memantau competitor yang sering menggunakan kata kunci yang serupa.


Sebagai salah satu fitur yang disediakan dari Google Ads. Anda harus mendaftar ke Google Ads terlebih dahulu untuk menggunakan Google Keyword Planner. Namun, Anda bisa menggunakan Google Keyword Planner tanpa harus memasang iklan di Google.


Cara Daftar Google Keyword Planner

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada dua cara menggunakan Google Keyword Planner. Akan tetapi, jika Anda ingin menggunakan Google Keyword Planner saja, Anda bisa mengikuti panduan dibawah ini :

  

1. Buka Google Ads

Pilih menu Tools > Keyword Planner


Apa Itu Google Keyword Plan?


2. Buat Akun Baru

Buat akun baru untuk Google Ads dengan klik New Google Ads Account


Apa Itu Google Keyword Plan?


3. Pilih Tujuan Google Ads

Terdapat tiga pilihan tujuan Google Ads. Pertama, mengarahkan pencari untuk menelpon bisnis Anda. Kedua, mengarahkan pencari ke website bisnis Anda. Ketiga, mengarahkan pencari untuk mendatangi lokasi bisnis Anda.

Pilih salah satu tujuan yang paling cocok dengan bisnis Anda

 

Apa Itu Google Keyword Plan?


4. Masukkan Informasi Bisnis

Karena di langkah sebelumnya kami memilih untuk mengarahkan pencari ke website, pada langkah ini kami perlu mengisi website bisnis.

 

Apa Itu Google Keyword Plan?

5. Tentukan Jangkauan Konsumen

Selanjutnya, Anda perlu menentukan jangkauan konsumen untuk iklan.

Apa Itu Google Keyword Plan?


6. Tentukan Target Pencarian

Pada langkah berikutnya, Anda perlu menentukan di pencarian apa saja iklan akan muncul. Pada tutorial ini kami membuat bisnis toko buku, kami memilih pencarian yang berkaitan dengan buku.

 

Apa Itu Google Keyword Plan?

7. Buat Headline dan Deskripsi

Setelah itu, buat headline dan deskripsi untuk iklan.

Apa Itu Google Keyword Plan?

8. Tentukan Budget

Tentukan budget untuk iklan Anda di Google Ads.

Apa Itu Google Keyword Plan?

9. Review Iklan

Selanjutnya, Anda perlu mereview iklan yang sudah Anda buat. Pastikan informasi yang dimasukkan sudah benar.

Apa Itu Google Keyword Plan?


10. Pilih Metode Pembayaran

Seperti yang sudah kami sebutkan di awal, Anda bisa untuk tidak mengaktifkan iklan yang sudah Anda buat. Jika memang tidak berniat beriklan di Google Ads, Anda harus memilih metode pembayaran Manual dan Transfer Bank.

Apa Itu Google Keyword Plan?

Setelah itu, Anda akan menerima rekening bank Google untuk pembayaran. Apabila Anda tidak melakukan pembayaran, iklan yang sudah Anda buat tidak akan aktif. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan Google Keyword Planner tanpa harus beriklan di Google Ads.


11. Pembuatan Akun Google Ads Selesai!

Akun Google Ads Anda sudah dibuat dan Anda bisa menggunakan Google Keyword Planner.

Apa Itu Google Keyword Plan?

Itulah penjelasan dari kami penjelasan mengenai Google Keyword Planner. Jika Anda membutuhkan informasi lebih luas mengenai informasi apapun seputar SEO, bisa kunjungi Instagram kami @Faberhost.

Terimakasih ...

Semoga bermanfaat.

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)