yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Channels Digital yang Perlu Diketahui


 

Channels Digital yang Perlu Diketahui
Digital Marketing bagaikan sebuah kendaraan bagi para pebisnis, dimana sekarang dijadikan sebagai cara pemasaran untuk menarik perhatian customer. Maka, pebisnis wajib tahu channels digital yang perlu diketahui!

Pada masa pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan dapat bertemu dengan orang banyak serta harus mematuhi berbagai protokol kesehatan. Sehingga, banyak perusahaan yang saat ini menjalankan pemasaran nya dengan menggunakan digital marketing. Dan jika anda merupakan salah satu pebisnis yang harus memungkinkan menggunakan digital marketing. Mari simak apa saja channels digital yang perlu diketahui!

Berikut merupakan gambaran singkat mengenai perbedaan dari beberapa digital maketing channels yang perlu anda ketahui, yaitu : 


1. Affiliate Marketing


Affiliate marketing adalah jenis dari marketing dimana di dalamnya meliputi pemilik dari bisnis dan satu atau lebih dari website atau afiliasi. Afiliasi dari pemilik website memasangkan iklan pada web mereka sendiri untuk memasarkan produk atau layanan bisnis mereka agar mendapatkan persentase dari pendapatan.


Dengan affiliate marketing campaign ini, anda akan medapatkan mass coverage dan tidak ditarik biaya tambahan. Anda juga akan mendapatkan exposure saat banyak dari website melakukan afiliasi dengan bisnis anda. Aafiliasi anda dapat menghasilkan uang dengan tiga cara berikut : Pay Per ClickPay Per Sale atau Pay Per Lead


Hal ini berarti bahwa brand anda diiklankan secara gratis dan anda hanya akan membayar biaya nya saat agreed action muncul, saat pengguna meng-klik iklan anda pada web afiliasi atau saat pengguna menuntun dari web afiliasi anda ke web anda dan membuka produk atau layanan atau juga saat pengguna melakukan registrasi pada web Anda.


2. Display Advertising


Channel Display Advertising meliputi iklan dengan desain grafis dan adanya pemasangan iklan di sebelah konten yang ada pada website, email atau format digital lainnya dan aplikasi instant messaging. Iklan tersebut bisa berupa teks, gambar, audio atau video clip, animasi dan berbagai macam konten interaktif lainnya.  

  

Semisal ketika anda sedang browsing internet atau membuka email, anda mungkin sering melihat iklan yang ditampilkan dengan durasi singkat. Nah, iklan itulah yang dinamakan display advertising. Hal terpenting dalam display advertising adalah anda harus membuat iklan yang sekiranya relevan dengan apa yang dicari oleh banyak orang. Mengapa  demikian? karena kesuksesan dari display advertising sendiri ditentukan dari banyaknya jumlah klik pada iklan anda, hal ini menunjukan bahwa orang akan terkesan atau tidak dengan iklan anda. 


3. Email Marketing


Email marketing merupakan cara yang baik untuk menjangkau pelanggan baru serta dapat  mempererat hubungan dengan pelanggan lama. Sesuai dengan namanya, anda memasarkan produk atau layanan kepada para konsumen yang sudah ditargetkan via email. Email marketing campaign baik digunakan untu perusahaan yang sekiranya tidak tahu cara untuk mempromosikan bisnisnya.


Email marketing memungkinkan suatu perusahaan untuk mempromosikan marketing channels lainnya secara efektif. Hal yang perlu dilakukan yakni membangun customer database dan mendesain newsletters atau email anda. Tetapi ingat, jangan mengirinmkan email diluar jumlah yang sudah ditentukan, jangan pula terlalu sering mengirimkan email kepada pelanggan. Karena hal ini dapat menyebabkan anda dikategorikan sebagai spammer. Solusinya adalah anda harus memiliki domain email yang spesifik untuk berkomunikasi dengan pelanggan anda.


4. Social Media Marketing


Social media marketing dapat menjadi cara yang terbaik untuk memasarkan produk dikarenakan saat ini masyarakat lebih sering menggunakan sosial media. Pemasaran dengan menggunakan sosial media dapat dengan mudah terhubung dengan pelanggan.


Social networks seperti Facebook, MySpace, Instagram, LinkedIn, blogs adalah sejumlah bentuk dari sosial media. Semua sosial media ini dapat membantu anda atau pengguna untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Selain itu, sosial media juga dapat mendorong seseorang untuk membagikan opininya, berpartisipasi dalam sebuah diskusi atau bertemu dengan pengguna lainnya dikehidupan nyata.


Demikian yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai channels digital yang perlu diketahui. Kami juga menyediakan layanan jasa, yaitu Faberhost. Faberhost adalah jasa digital marketing yang ditangani oleh tenaga kerja ahli yang berpengalaman.

Jika anda berminat, silahkan kunjungi instagram kami @faberhost atau hubungi kami ke nomor 0897-8555-777.  

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)