yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Cara Deposit Saldo Google Ads dan Facebook Ads

 

Cara Deposit Saldo Google Ads dan Facebook Ads

Saat ini Facebook Ads dan Google Ads banyak digunakan oleh pelaku usaha untuk menjalankan bisnisnya. Mari simak bagaimana cara deposit saldo facebook ads dan google ads!


Perkembangan teknologi membuat masyarakat milenial saat ini semakin pandai dalam melakukan hal apapun. Termasuk dalam membangun bisnis untuk kemudian dikembangkan dengan memanfaatkan jaringan internet baik itu melalui media sosial ataupun website.

Untuk meningkatkan performanya, tidak jarang pelaku usaha dalam memasarkan produknya dimedia sosial memanfaatkan iklan pada facebook maupun google karena dianggap sangat efektif. Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana caranya deposit saldo untuk Facebook Ads dan Google Ads. Maka dari itu kami ingin memberi tahu kepada anda beberapa panduan yang bisa dijadikan refrensi untuk menentukan metode pembayaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

 

Panduan Deposit Saldo Facebook Ads

Facebook dapat dikatakan sebagai media sosial pertama yang dikenal dan digunakan oleh masyarakat. Penggunaannya yang semakin meningkat, maka tidak heran jika banyak pebisnis yang akhirnya menggunakan facebook ads untuk mengiklankan produk mereka. 

Berikut ini beberapa metode cara deposit saldo yang dapat dipilih antara lain, yaitu :

 

Via ATM

Salah satu cara yang cukup popular adalah pembayaran dengan bank lokal via atm. Cara kerja metode ini sama dengan ketika anda ingin mengisi pulsa. Berikut ini beberapa langkah cara yang perlu anda perhatikan agar deposit saldo sukses.

  • Buka Ads manager lalu klik billing. Jika sudah anda bisa klik tombol Payment Setting.
  • Klik tombol Add money pada halaman Payment Setting. Nanti akan muncul pop up lalu anda bisa pilih ATM anda bank transfer. Setelah itu klik tombol Continue.
  • Anda bisa masukan nominal yang anda inginkan pada pop up Add Money to Your Balance. Jika sudah lalu klik tombol Review Payment.
  • Klik tombol Make Payment ketika muncul Final Balance dan Continue setelah muncul pop up processing.
  • Anda akan diarahkan ke halaman Redirect, disana anda bisa klik tombol continue. Nanti akan muncul nomor rekening tujuan sebagai biaya iklan pada Facebook Ads. Iklan akan berjalan secara otomatis ketika pembayaran berhasil dilakukan.

Kartu Kredit

Pembayaran dengan menggunakan kartu kredit cukup mudah dan praktis dilakukan. Tetapi yang perlu anda ingat, bank akan mengirimkan tagihan tiap bulan nya kepada anda untuk membayarkan kredit yang anda gunakan untuk memasang iklan.

Inilah beberapa cara deposit saldo menggunakan Kartu Kredit untuk Facebook Ads :

  • Buka Ads Manager lalu klik billing. 
  • Klik tombol Payment Settings pada halaman Ads Manager Billing
  • Klik tombol Add Money yang tersedia pada halaman Payment Setting
  • Nanti akan muncul pop up lalu anda bisa pilih Credit or Debit Card. Pilihlah sesuai keinginan lalu masukkan nomor kartu kredit. Jika sudah klik tombol Continue.
  • Facebook Ads akan berjalan dengan otomastis ketika proses sudah berhasil dilakukan.

Kartu Debit

Pembayaran deposit saldo menggunakan kartu debit tidak semua kartu debit bisa digunakan. Karena yang hanya bisa digunakan Kartu debit verified by Visa saja yang dapat digunakan untuk mebayar biaya iklan pada Facebook.

Untuk memastikannya anda bisa menghubungi call center dari bank tersebut maupun datang langsung ke kantornya untuk menemui Customer Service. Cara pembayarannya sangat mirip dengan pemabayaran menggunakan kartu kredit. Penagihan dilakukan setiap bulan dan jika sudah melewati angka Rp 300.000 maka akan ditagih dengan melakukan pemotongan secara otomatis pada saldo debit anda.

 

 

Panduan Deposit Saldo Google Ads

Setelah anda mengetahui panduan deposit saldo Facebook Ads, kini saatnya anda mengetahui panduan deposit saldo dengan Google Ads. Google sudah semakin berkembang dengan sangat pesat dan hampir semua masyarakat mengakses untuk berbagai keperluan.

 

Kartu Kredit dan Debit

Anda dapat memilih menggunakan Kartu Kredit ataupun Debit ketika ingin deposit saldo untuk Google Ads. Anda dapat menggunakan kartu debit dengan logo Visa atau Mastercard, baik untuk pemasaran otomatis atau manual. 

Berikut adalah cara yang dapat anda gunakan untuk melakukan deposit saldo Google Ads :

  • Pembayaran otomatis : 
    Anda hanya perlu menambahkan kartu ke akun google Ads dan menjadikannya metode pembayaran utama.
  • Pembayaran manual :
    Anda bisa membayar dengan kartu kredit baru yaitu dengan klik tombol setting, pilih penagihan dan pembayaran. Setelah itu "bayar dengan" dan tambahkan metode pembayaran baru. Masukan nominal yang anda inginkan lalu klik tombol "Lakukan pembayaran" untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Apabila menggunakan kartu kredit sebelumnya sudah ada di akun, maka anda hanya perlu login dan ikuti langkah seperti pada pembayaran dengan kartu kredit baru.
  • Pembayaran dengan Kartu Kredit sekali pakai atau kartu kredit virtual bisa juga anda gunakan sebagai kartu kredit sungguhan. Hal ini diperbolehkan selama berlogo Visa atau Mastercard. Untuk depositnya sebenarnya hampir sama prosesnya, hanya saja setelah anda klik "Lakukan Pembayaran" anda akan diminta untuk klik "Bayar dengan" dan tambahkan metode pembayaran baru. Ikuti langkah nya hingga proses pembayaran selesai dan jangan lupa tambahkan Rp 10.000 untuk verifikasi kartu.



Transfer Uang

 

Sertakan info nomor refrensi

Sertakan nomor refrensi unik pada formulir transfer bank anda. Tidak hanya itu, anda juga harus memastikan bahwa nomor refrensi terdapat pada formulir transfer.

 

Tunggu Konfirmasi

Tunggu hingga pihak Google Ads mengirimkan email ketika transfer dari anda sudah berhasil diterima. Iklan akan mulai jalan dengan waktu pemrosesan 2-5 hari kerja.

 

Cocokan Nomor Rekening

Pastikan bahwa dana telah ditarik dari rekening bank anda dengan nomor rekening yang sama dengan nomor yang tercantum di formulir ketika anda ingin melakukan pembayaran iklan Google Ads.

 

Masukkan Detail Penerima

Jangan lupa untuk memasukkan penerima dana yaitu Google Ads, nama bank pengirim dan tanggal transfer.

 

Itulah beberapa panduan yang dapat kami informasikan kepada anda bagaimana cara deposit saldo Facebook Ads dan Google Ads. Dan jika anda cukup merasa kesulitan untuk meng-handle nya, kami menyediakan jasa digital marketing yang sangat profesional.

 

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)