yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Cara Menentukan Hashtag yang Tepat

Halo Sobat Faberhost,


Hashtag adalah wujud topik percakapan di media sosial. Termasuk juga di Instagram. Permasalahannya, bagaimana memilih hashtag Instagram yang tepat saat posting? Simak tips berikut ini yuuuukkkk!
Sebagai sebuah topik, hashtag sangat manjur untuk posting Instagram dilihat pengguna lain, disukai, mendapat komentar, atau meraih follower baru. Singkat kata, bisa membuat populer.
Yang seringkali orang lakukan di Instagram adalah meletakkan hashtag populer sebanyak-banyaknya. Padahal, hal itu belum tentu tepat. Karena Instagram punya cara tersendiri dibalik hashtag populer. Oleh karena itu, jangan sembarangan!!!
Gunakan Hashtag Obyek Yang Jadi Topik

Hal ini sudah jelas. Kalau kamu bicara pakaian, gunakanlah hashtag yang berhubungan dengan pakaian, misalnya: #OOTD, #hijabers, dll. Kalau kamu sedang liburan ke pantai, gunakanlah hashtag tentang pantai (atau berenang). Hal ini berguna agar postingan dapat dilihat oleh orang yang mempunyai kesamaan minat. Selain itu, dapat juga dilihat oleh orang yang mencari referensi soal itu. Misalnya ada yang mencari lokasi liburan di pantai.
Gunakan Hashtag Lokasi

Lokasi bisa memainkan peran penting. Rata-rata orang bangga dengan tempat asal atau tempat tinggalnya. Rasa bangga ini dapat membuat mereka lebih mudah memberi Like atau komentar. Kalau kamu sedang liburan atau kamu memang tinggal di sebuah kota dan punya foto atau video menarik, jangan lupa sertakan hashtag lokasi. Hal ini akan lebih berguna lagi kalau kamu memang mengelola toko, restoran atau layanan dengan lokasi fisik (bukan online).
Gunakan Hashtag Instagram Populer Yang Berkaitan

Tentu saja menumpang hashtag populer tidak ada salahnya. Bahkan sangat dianjurkan. Hanya saja, cari hashtag populer yang sesuai dengan posting milikmu. Sehingga foto dan video tetap relevan dan mudah ditemui.
Gunakan Hashtag Buatan Sendiri Yang Menarik Perhatian

Pilihan lain yang tidak kalah menarik adalah membuat hashtag sendiri. Kalau konsisten, hashtag ini bisa jadi kekhasan akunmu. Dengan kata lain, jadi “merk”-mu di Instagram. Pengguna lain bisa dengan mudah menemukan profilmu dan segera jadi follower Instagram dengan cara ini. Ketika kamu membuat hashtag sendiri, buatlah hashtag itu terlihat menyenangkan.
Kombinasikan Hashtag

Nah, setelah mengetahui beberapa hashtag Instagram penting yang sesuai, kamu bisa mengkombinasikannya. Kamu bisa memasukkannya dalam sebuah kalimat di caption. Pilihan lain, membuatnya sebagai daftar setelah caption foto atau video. Hal ini tergantung kreativitasmu.
Itulah beberapa Tips dalam menentukan hashtag yang tepat disosial media.Jangan lupa kunjungi akun instagram kami @faberhost.

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)