yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Cara Mudah Menggunakan Facebook Pixel





Apakah Anda telah banyak menghabiskan banyak dana untuk memasang iklan melalui Facebook Ads. Anda sudah puas dengan hasilnya atau bahkan belum merasakan hasil yang diharapkan. Sosial media dengan pengguna terbanyak hingga saat ini, memperluas jaringannya dengan membuat fitur Pixel. Facebook Pixel ini digunakan untuk mengukur dan mencatat aktivitas yang dilakukan para pengguna setelah melihat website Anda. 


Selain memberikan informasi yang terperinci mengenai aktivitas dan conversions yang terjadi di website Anda. Facebook Pixel juga dapat dikombinasikan dengan Facebook Ads sehingga Facebook dapat secara otomatis menampilkan iklan Anda kepada pengguna yang kemungkinan besar akan tertarik dan melakukan actions.

Sebagai seorang pebisnis, pasti Anda akan memahami pentingnya efektivitas dalam mengelola pengeluaran seperti biaya iklan. Facebook Pixel dapat menjadi cara untuk memaksimalkan segmentasi iklan berdasarkan profit dan aktivitas masing-masing dari target pasar Anda. Mungkin terdengar rumit, tetapi sebenarnya menggunakan Facebook Pixel di website, Anda hanya memerlukan beberapa langkah sederhana.


Berikut cara mudah menggunakan Facebook Pixel, antara lain adalah :


Ciptakan Pixel Anda



Pilihan untuk mulai menggunakan Facebook Pixel dapat ditemukan di Ads Manager. Klik menu tools, kemudian pilih Create a Pixel. Setelah itu klik view Pixel Code. Kode yang muncul adalah kode Pixel website Anda. Copy dan simpan kode Anda.


Install Kode Pixel di Website Anda


Akses kode HTML website Anda dan paste kode pixel di antara kode <head> dan </head> di halaman website Anda. Pixel akan mencatat aktivitas yang terjadi di halaman tersebut, termasuk pembelian, registrasi dan aktivitas klik.


Untuk melihat status Pixel Anda, Anda juga adpat meng-install Facebook Pixel Helper untu Google Chrome. Add-ons tersebut akan muncul di tool bar pada halaman website tempat Anda meng-install kode Pixel Anda. Sehingga, Anda dapat mengecek ID, status aktivasi, dan informasi lainnya.

baca juga : Apa itu Facebook Pixel?

Setelah meng-install Pixel, kini saatnya menggunakan fitur tersebut untuk meningkatkan performa iklan dan penjualan Anda di website. Pixel dapat digunakan untuk berbagai hal, termasuk :


Gunakan Pixel Untuk Ad Optimization


Buatlah iklan baru Anda melalui Ads Create Tool. Klik pilihan increase conversions on your website. Pilih Pixel yang hendak Anda gunakan untuk iklan Anda. Anda juga dapat membuat Pixel baru. Lanjutkan proses dengan menargetkan target iklan Anda. 


Jika Anda ingin Facebook secara otomatis menampilkan iklan Anda kepada orang yang memiliki kemungkinan lebih besar untuk melakukan konversi, klik pilihan Website Conversions pada bagian Biiding dan Pricing. Facebook akan menggunakan data aktivitas yang dicatat oleh Pixel untuk menampilkan iklan Anda kepada orang-orang yang dinilai mungkin melakukan konversi. Anda juga dapat melakukan konversi selama 1-7 hari dan 28 hari setelah seseorang meng-klik atau melihat iklan Anda.


Ciptakan Audiens yang Tepat untuk Iklan Anda Berdasarkan Traffic Website


Dari Ads Manager, Anda dapat pilih target audiens. Untuk menentukan target audiens Anda untuk iklan. Klik Create Audience, lalu kemudian Custom Audience. Jika Anda menginginkan pengguna yang telah meilhat website Anda akan datang kembali, maka Anda dapat pilih website traffic. Dengan demikian, Anda dapat kembali menjaring mereka yang sudah pernah melihat website Anda agar kembali mendapatkan informasi lebih lanjut atau menyelesaikan pembeliannya.


Ciptakan Target Audiens yang Sesuai Dengan Iklan Anda Berdasarkan Kemiripan


Ketika Anda telah menentukan target audiens berdasarkan traffis website seperti yang dijelaskan poin sebelumnya. Anda dapat menemukan audiens baru melalui kemiripan dengan mereka yang telah mengunjungi website Anda. Orang yang memiliki minat dan ketertarikan yang mirip dengan target audiens Anda kemungkinan juga mereka tertarik dengan iklan Anda. 


Untuk melakukan hal tersebut, buka menu audiences ari Ads Manager. Pada pilihan create audience, pilih LookAlike Audiences. Facebook akan otomatis menemukan kelompok audiens yang mirip dengan mereka yang sudah pernah mengunjungi website Anda dan melakukan pembelian.


Pelajari Dan Hitung Conversi yang Terjadi


Setelah membuat iklan dan dilengkapi dengan Pixel, Ads manager akan menampilkan kolom-kolom yang berisi informasi lengkap mengenai aktivitas yang terjadi. Anda dapat meilhat konversi yang terjdi di website begitupun juga cost yaitu biaya per konversi yang terjadi. Konversi yang dicatat oleh Pixel juga bermacam-macam termasuk pembelian, registrasi bahlan lead.


Setelah mendapatkan seluruh informasi yang berguna, maka catat dan pahamilah hasil dari iklan Anda. Apakah Facebook Ads yang Anda buat sudah cukup efektif? Berapa banyak konversi yang terjadi dari tampilan iklan Facebook? Simpan dan Update data-data tersebut untuk meningkatka performa penjualan Anda.


Jika Anda membutuhkan Jasa Instalasi Facebook Pixel dikarenakan jadwal Anda yang sibuk sebagai seorang pebisnis atau bahkan Anda belum terlalu memahami bagaimana awalnya memasang Facebook Pixel. Maka silahkan hubungi tim digital marketing dari kami, yaitu Faberhost. Jangan ragu untuk memakai jasa kami, karena tim digital marketing kami sudah handal dan professional untuk memahami hal ini.


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)