yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Apa itu Facebook Pixel?

 

Apa itu Facebook Pixel?

Facebook pixel banyak digunakan untuk melihat traffic kunjungan. Apa itu Facebook Pixel?

Facebook saat ini menjadi salah satu platform terbesar dan bukan hanya terbesar saja, tetapi Facebook memiliki berbagai fitur yang lengkap salah satunya fitur iklan. Fitur yang terpasang dan dikembangkan oleh Facebook saling mendukung satu dengan yang lainnya. Keterhubungan ini menjadikan Facebook menjadi platform iklan yang sangat kuat sekaligus dengan menambah kompleksitasnya , seperti Facebook Pixel. 
Facebook Pixel membantu Anda untuk menjalankan Facebook Ads dengan lebih maksimal. Tetapi, walaupun Pixel sudah banyak tersebar di berbagai platform periklanan. Banyak orang yang masih belum mengetahui apa itu Facebook Pixel, mungkin Anda juga termasuk orang yang belum mengetahui Facebook Pixel.
Pixel merupakan fitur yang tersedia di sebagian besar platform periklanan. Fitur ini biasanya menjatuhkan cookie yang akan melacak pengunjung di situs website Anda. Sehingga, Anda dapat menarik informasi dan mengirimkan iklan kepada mereka nantinya. Kegiatan ini disebut dengan re-targeting,
Facebook Pixel merupakan rangkaian kode HTML yang diletakan di website untuk merekam data pengunjung atau traffic. Secara singkat, fungsi dari Facebook Pixel sama dengan tracker online seperti Google Analytic. Namun, Facebook Pixel lebih digunakan untuk merekam data kunjungan yang nantinya digunakan sebagai basis data saat menjalankan Facebook Ads.
Selain itu, Facebook Pixel akan membantu para penggunanya untuk memaksimalkan anggaran iklan, menunjukan cara menghemat waktu dengan menjangkau pelanggan yang tepat, menurunkan biaya per click dan banyak lagi.


Apa Itu Facebook Pixel?

Facebook Pixel adalah kode yang ditempatkan di situs website Anda untuk mengumpulkan data yang akan membantu Anda melacak konversi dari iklan Facebook, mengoptimalkan iklan, membangun jaringan audience yang ditargetkan untuk iklan di masa depan dan pemasaran ulang untuk orang-orang yang mampir dan mengambil tindakan di situs website.
Caranya adalah dengan meningkatkan dan memicu coockie untuk melacak pengguna saat mereka berinteraksi dengan situs web dan iklan Facebook milik Anda.
Ada dua jenis pixel yang berbeda, yaitu pixel konversi Facebook (conversions pixel) dan pixel pemirsa kustom Facebook (Custom Audience Pixel).

Baca juga : Apa Saja Tools Ekstensions Google Chrome untuk Pengecekan Website

Berikut manfaat dari Facebook Pixel bagi bisnis Anda, yaitu :

Memasang Iklan Jauh Lebih Efektif

Dengan Adanya Pixel, budget dari memasang iklan dapat lebih hemat tetapi hasil yang dihasilkan jauh lebih efektif. Namun memang, proses menuju hemat dan efektif ini tidaklah mudah , ada biaya yang harus dibayarkan. Apakah Anda siap untuk berinvestasi?

Menciptakan Konversi 

Dengan melacak aktivitas website dan media sosial Anda, maka Facebook Pixel dapat membantu Anda untuk membuat strategi bagaimana caranya melakukan eksekusi kepada visitor yang pernah datang, untuk belanja atau menghubungi Anda. 

Membuat grup Audience yang sama

Facebook Pixel dapat menggunakan data penargetan untuk menciptakan audience serupa yang memiliki minat yang sama. Dengan begitu, Anda dapat mengembangkan basis terhadap pelanggan yang sangat potensial terhadap bisnis Anda. Grup ini biasa disebut dengan custom audience.

Re-market

Untuk melakaukan re-marketing bisa Anda lakukan dengan menggunakan Facebook Pixel. Dengan adanya fungsi tersebut, maka Anda dapat melakukan penargetan ulang dari sebuah iklan Facebook pertama yang Anda buat. 
Re-marketing adalah mengiklankan kembali iklan Anda pada orang-orang yang telah melihat iklan Anda. Dan dapat diperluas targeting nya dengan memanfaatkan Lookalike Audience.

Melakukan Analisa

Sama halnya dengan Google Analytics, Pixel juga memiliki analystic dan Anda dapat melihat seberapa banyak pengunjung yang datang ke website dan bagaimana pixel menyikapinya. Ini menjadi bahan penting, karena dengan analisa Anda dapat menciptakan strategi baru setiap saat.
Manfaat yang banyak membuat orang semakin banyak mempelajari Facebook Pixel, begitupun juga dengan Anda. Anda akan mendapatkan keuntungan dari menggunakan Facebook Pixel untuk website bisnis Anda. Ketika akan menggunakan Facebook Pixel, hal yang harus Anda ingat adalah Anda harus menyiapakan dana untuk memasang Facebook Pixel. 
Kami menyediakan jasa instalasi Facebook Pixel jika Anda tidak paham dengan cara penggunaannya, disini kami akan membantu Anda dalam hal maintenance sosial medi. Hubungi kami di nomor 0897-8555-777 atau kunjungi website dan instagram kami www.faberhost.com / @faberhost.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)