yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Apa Saja Tools Extensions Google Chrome untuk Pengecekan Website?

 


Apa Saja Tools Extensions Google Chrome untuk Pengecekan Website?

Haiiii Sahabat Faberhost!
Kali ini kami dari Tim Faberhost ingin memberitahu Anda apa saja tools extensions Google Chrome untuk pengecekan website.
Jika Anda sudah memiliki website pasti Anda sudah familiar dengan kata traffic. Yuuuupp traffic merupakan jumlah data yang dikirim serta diterima oleh pengunjung website. Saat ada pengunjung yang mengunjungi website Anda, maka semua link ataupun klik yang dilakukan pengunjung akan terekam dalam domain Anda.
Traffic merupakan unsur yang paling penting untuk Anda ketahui. Bagaimana keadaan lalu lintas yang terjadi di website Anda. Apakah website yang Anda miliki sepi atau rame pengunjung atau bahkan website Anda sangat ramai yang mengunjungi hingga membludak. Sehingga, Anda pun perlu mengecek bagaimana traffic di website dan Anda pun perlu untuk menganalisanya.
Nah, dimana sih kalau Anda harus mengecek traffic website sendiri, artikel ini akan mengupas beberapa tools extensions dari Google Chrome.
Mari simak artikel ini!

Google Tag Assistant

Tag assistant sangat membantu untuk memecahkan masalah penginstalan berbagai tag Google termasuk Google Analytics, Google Tag Manager dan lainnya.
Tag assistant membantu Anda memverifikasi bahwa Anda telah meng-instal berbagai tag Google dengan benar di halaman Anda. Cukup buka halaman mana saja dan tag assistant akan memberitahu Anda tag mana yang ada, melaporkan kesalahan apapun yang ditemukan serta memberikan saran yang dapat Anda lakukan untuk peningkatan website Anda dan Anda pun dapat menerapkannya. 
Sebagian besar tag Google diperiksa, termasuk Google Analytics, Pelacakan Konversi Adwords, Google Pengelola Tag dll. Gunakan pencatatan Google tag assistant untuk mencatat aliran pengguna biasa melalui situs web Anda dan langsung memvalidasi, mendiagnoisis dan memecahkan masalah dengan penerapan Google Analytics Anda.

Mozbar

Mozbar adalah salah satu ekstensi Google Chrome yang memungkinkan Anda buat menganalisis domain dan page authorities, on-page SEO, sosial shares dan lain sebagainya. Mozbar akan menganalisis website Anda buat memastika SEO dasar website seperti meta deskripsi, seluruh teks dan lain-lain.
Jika Anda ingin mengevaluasi kompetisi Search Engine, aktifkan Mozbar dan ketikan kata kunci yang Anda inginkan. Mozbar akan menampilkan domain authority buat peringkat website buat ungkap kata kunci (keyword) yang Anda pilih.
Bila Anda sudah mempunyai domain authority, contohnya 30, tetapi peringkat buat kata kunci yang Anda pilih hanya memiliki 60-an domain authority, Anda akan kesulitas untuk berada di page pertama dalam hal pencarian pada Google. Jika itu terjadi, maka pikirkan untuk memakai variasi long-tail keyword (kata kunci panjang) yang mempunyai traffic dan kompetisi rendah, sebagai akibatnya menembak agar berada di peringkat pertama.

Facebook Pixel Helper

Facebook pixel adalah kode yang Anda tempatkan di situs website Anda untuk mengumpulkan data yang akan membantu Anda melacar konversi dari iklan Facebook, mengoptimalkan iklan, membangun jaringan audiens yang ditargetkan untuk iklan di masa depan dan pemasaran ulang untuk orang-orang yang mampir dan mengambil tindakan di website Anda.
Ada banyak hal yang dapat Anda dapatkan dari Facebook Pixel seperti dapat memberikan  informasi penting untuk menjadi dasar pembuatan dan menyempitkan targey penerima iklan agar lebih baik.
Data Pixel pelacakan Facebook ini membantu memastikan ikklan Anda agar dilihat oleh user yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan tingkat konversi iklan dan mendapatkan ROI yang lebih memuaskan.

Wappalyzer

Ada berbagai macam add-ons pada browser, salah satunya adalah Wappalyzer. Jika Anda belum mengetahui, tentunya Anda harus mulai mencari tahu apa itu wappalyzer. Karena wappalyzer merupakan add-ons yang cukup handal untuk menganalisa "Technology Stack" pada website yang dimaksud. 
Cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu meng-instalnya pada browser Google Chrome maupun Mozilla Firefox. Atau bisa dengan Anda melakukan pada menu pencarian Google, dengan mengetik "wappalyzer". Biasanya ada di link indeks teratas.
Sebagai contoh kami menggunakan Google Chrome :


Apa Saja Tools Extensions Google Chrome untuk Pengecekan Website?

Tekan tambahkan, lalu pilih add extensions. Tunggu proses unduh dan isntal selesai. Jika berhasil ikon wapplyzer akan muncul pada menu toolbar Chrome seperti pada gambar dibawah ini.

Apa Saja Tools Extensions Google Chrome untuk Pengecekan Website?

Jika dicermati Wappalyzer cukup detail menampilkan beberapa framework javascript pada website detik.com. Selain itu ada beberapa widget tambahan, aplikasi analytics serta advertising network yang digunakan pada situs tersebut. 

SimilarWeb

SimilarWeb merupakan website yang menyediakan jasa website analytics untuk para pemilik website. Sebagai website yang menyediakan jasa analytics, SimilarWeb juga menyediakan fitur website traffic estimator yang dapat diakses di halaman utama oleh siapa pun secara gratis.
SimilarWeb akan memberikan informasi untuk Anda bukan hanya sekedar melihat estimasi jumlah traffic yang diperoleh pada saat ini atau real time. Tetapi, SimilarWeb akan memberikan grafik fluktuasi pertumbuhan traffic dalam kurun waktu 5 bulan. Sehingga, Anda dapat mengetahui bagaimana pertumbuhan traffic di website Anda. Apakah naik atau malah turun.
Selain dari kedua fitur tersebut, Anda dapat menemukan metrik lain seperti informai tentang rata-rata durasi kunjungan para pengunjung website Anda (average visit duration), halaman mana saja yang dibuka per kunjungan (pages per visit), serta persentase pengunjung (pages per visit), serta persentase pengunjung yang menginggalkan website setelah hanya membuka satu halaman (bounce rate).
Jika Anda mencari fitur lain, SimilarWeb juga menyediakan data lain terkait traffic yang dapat dimanfaatkan yaitu data mengenai jumlah traffic berdasarkan negara, sumber traffic seperti mesin pencari, sosial media, email dan sejenisnya, serta persentase organic traffic dan paid traffic. SimilarWeb dapat melakukan spionase terhadap website competitor.

Jika Anda sepenuhnya masih belum paham dan memerlukan Jasa SEO untuk kenaikan website bisnis Anda. Maka, Anda dapat menghubungi Faberhost untuk kepentingan bisnis Anda. Kami akan melayani dan memberikan kepuasan kepada Anda terkait Jasa SEO yang Anda inginkan.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)