yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Laris Manis Menggunakan Instagram Ads



Belakangan ini semakin ramai khlayak yang memanfaatkan media social Instagram sebagai tempat untuk jualan alias beriklan secara cepat. Instagram sudah memiliki layanan bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan promosi tetapi tidak terbatas hanya pada follower-nya saja.



Sekarang ini media social Instagram sebaiknya jangan diabaikan bila Anda ingin melakukan promosi untuk bisnis Anda baik berupa produk atau jasa. Sebagai sebuah media social yang mempunyai konsep photo membuat Instagram mulai dilirik para pebisnis untuk memamerkan produk atau jasanya agar dapat dengan cepat terlihat secara nyata oleh para follower.



Media social Instagram mulai mengenalkan program dengan nama Instagram Ads. Instagram Ads inilah yang kelak dapat Anda manfaatkan sebagai jembatan untuk bisnis Anda secara online. Banyaknya follower Instagram dari berbagai kalangan sangat memungkinkan dapat membantu Anda untuk meningkatkan omset penjualan.



Sekarang, bila Anda sudah mengambil keputusan untuk menggunakan Instagram Ads sebagai partner bisnis Anda maka yang wajib Anda miliki selanjutnya adalah follower. Banyaknya jumlah follower yang Anda miliki tentunya akan mempengaruhi aktifitas pada akun Instagram Anda sendiri like atau komenta. Semakin banyaknya jumlah like atau komentar maka otomatis peluang untuk laris manis produk Anda akan semakin besar.


Bagi Anda yang pernah membuat iklan di Facebook maka bisa dikatakan Anda sudah membuat 75% iklan untuk Instagram Ads. Hal ini karena Facebook memang sudah mengakuisisi Instagram dan membuat perbedaan beberapa klik antara Facebook dan Instagram. Jadi, walaupun Anda berniat akan menggunakan Instagram Ads tetapi semua setup, pengaturan dana, jadwal hingga pembuatan dilakukan melalui Facebook.


Selanjutnya ada beberapa tips memasang Instagram Ads yang baik dan benar agar dapat sesuai dengan tujuan, yaitu :



Menggunakan Bantuan Insights

Pada Instagram terdapat Insights yang dapat membantu Anda agar mendapatkan informasi penting seputar follower serta dapat mengetahui postingan mana yang memiliki jangakauan serta engagement atau keterlibatan jenis pelanggan mana yang paling tinggi. Disinilah Anda dapat mempelajari lebih detail tentang perilaku serta demografis follower Anda. Bila Anda mengetahui kedua hal tersebut tentunya Anda dapat membuat content yang sesuai serta tepat bagi follower Anda.


Memanfaatkan Fitur Promote


Anda dapat menggunakan fitur ini agar menjadikan postingan Anda sebagai Instagram Ads. Tentunya di sini fungsi Ads akan membantu Anda untuk berhubunagn dengan calon pelanggan. Caranya cukup mudah, Anda tinggal memilih target audience dan menyetujui Instagram untuk menyarankan target audience untuk Anda. Setelahnya postingan Anda akan dipromosikan sebagai iklan selama periode yang suda Anda tentukan.

Saat menggunakan tool ini maka Anda dapat menemukan calon klien dari seluruh dunia. Bisnis Anda pun dapat dipahami oleh audience dengan lebih baik, menyesuaikan content serta dapat memperbaiki strategi marketing baik secara online maupun offline.

Penggunaan Username yang Tepat

Seyogyanya akun Anda hendaknya dapat dengan mudah ditemukan, oleh karenanya sebaiknya Anda menggunakan username Instagram Anda sama dengan username Anda pada profil media social bisnis Anda yang lain.

Selain username maka informasi lain yang akan muncul pada profil Anda adalah website – kolom URL sehingga dapat Anda gunakan untuk mempromosikan campaingn atau content baru di website dan bio dengan lebih singkat.

Pada bio Anda dapat menjelaskan tentang seputar bisnis Anda serta harapan para klien dari akun Instagram Anda. Selain itu, Anda dapat memasukkan beberapa branded yang kemungkinan akan digunakan oleh follower Anda.

Branded hashtags merupakan sebuah hashtags yang dapat Anda gunakan untuk aktivitas promosi, product launching, kontes ataupun membuat quiz serta events. Dengan begitu maka khalayak hanya tinggal mengikuti hashtags untuk mengetahui a-z tentang bisnis Anda.

Gunakan Foto Profil yang Sama

Biasanya untuk keperluan bisnis, Anda dapat menggunakan profil photo berupa logo perusahaan Anda. Menggunakan foto profil yang sama akan mempermudah khalayak untuk mengenali merk Anda. Perlu Anda perhatikan bahwasanya profil photo Instagram mempunyai format lingkaran, jadi pastika gambar yang Anda pergunakan sudah sesuai.

Mem-follow Akun Lain

Saat akan memulai, ada baiknya Anda terlebih dahulu mem-follow akun Instagram orang lain terlebih dahulu. Cara ini dapat membantu Anda untuk mengikuti bisnis orang lain yang mungkin berkaitan dengan bisnis Anda serta mencari influencers pada industry Anda. Andapun dapat memfollow akun lain yang relevan dengan bisnis Anda.

Anda harus sadari bahwasanya demografis Instagram dapat dibilang sangatlah luas sehingga Anda harus mengetahui audience seperti apa yang menjadi target bisnis Anda. Manfaatkanlag hashtags pada bisnis Anda agar kehadiran Anda menjadi lebih kuat lagi.

Memberikan komentar serta foto-foto di akun lain serta mem-follow orang lain yang ikut berpartisipasi dapat menjadi salah satu langkah yang mempermudah Anda untuk mengembangkan follower Instagram Anda dengan cepat.

Jangan Membuat Bosan

Bila Anda ingin memiliki Instagran Ads yang sukses sebaiknya Anda dapat mempertahankan presence Instagram Anda. Caranya adalah Anda harus aktif untuk memposting video atau foto, minimal 1 x sehari. Anda juga jangan terlalu sering memposting, misalkan setiap jam karena akan membuat follower Anda menjadi jenuh.

Sekarang dengan menggunakan Instagram Ads, Anda sebagai pengusaha tentunya tidak perlu  pusing lagi untuk mempromosikan produk atau jasa bisnis Anda. Kehadiran Instagram Ads tentunya akan menjaring lebih banyak konsumen secara lebih luas. 


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)