yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Gimana Sih Cara Mengatasi Maintenance Website Setelah Plug-in

 

Gimana Sih Cara Mengatasi Maintenance Website Setelah Plug-in

Hai, Sobat Faberhost!


WordPress adalah CMS nomor satu saat ini yang paling banyak kita gunakan, baik untuk website personal kita maupun website kita dalam berbisnis. WordPress dapat melakukan itu dengan mudah. Tapi pernahkah kamu mengalami masalah pada WordPress ? Seperti maintenance web ketika melakukan pembaruan plug-in atau tema web kita. Hal ini memang jarang sekali terjadi, tapi sangat mengganggu jika sudah terjadi.
Masalah maintenance ini sangat mengganggu kita, karena tidak hanya muncul sekali  ada website kita, justru tampil terus menerus hingga proses pembaruan selesai. Parahnya lagi prosesnya memakan waktu. Jenis kasus maintenance yang dibahas ini adalah munculnya teks “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.” .

Biasanya memperbarui plug-in hanya sebentar saja, tergantung kecepatan internet kita. Tapi berbeda bila tampilan maintenance seperti teks tadi. Kamu bahkan bisa menunggu hingga beberapa menit untuk memperbarui plug-in saja,dan bahkan tidak dapat membuka halaman utama website kita. Berikut ini Sobat Faberhost akan membagikan cara mengatasi hal tersebut.

1. Pertama ,Silahkan kamu masuk FTP atau File Manager pada ControlPanel .Masuk direktori utama website (htdocs, www, atau public_html).

2. Jika kamu saat ini menggunakan File Manager, pastikan telah mengaturnya supaya file dapat terbaca dengan masuk ke SETTING dan mencentang SHOW HIDDEN FILES .

3. Selanjutnya kamu temukan file bernama .maintenance .Cukup hapus berkas tersebut. Tidak usah ragu untuk menghapus file tersebut ,karena akan tetap aman.

4. Dan Website bisa diakses kembali , langsung saja masuk keDasbor , dan perbarui lagi plug-in yang tadi pasti tidak akan mengalami masalah lagi.

Sekian Tips dari Faberhost ,Semoga bisa bermanfaat dalam mengatasi Website kamu yang sedang mengalami kesulitan . Jika kamu ragu dalam mengatasi / masih takut dalam mengatasinya, kamu bisa mengunjungi Faberhost ,dengan mengatasi problem dalam website anda .
Kunjungi juga Instagram kami @faberhost.

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)