yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Tidak Mendapatkan Klien? Begini Cara Menjaringnya







Pasti pernah muncul perasaan kecewa, ketika mengunjungi portal pekerjaan freelance, kemudian tidak mendapatkan satupun klien yang tertarik pada jasa yang anda punya atau anda tawarkan. Tidak bisa di hindari adanya sistem portal kerab kali juga menghambat para freelancer untuk bergerak maju. 
Terlebih lagi jika mengetahui saat ini sudah banyak orang yang sudah bersedia memasang tarif rendah (untuk pekerjaan besar), hanya untuk menarik klien. Apakah anda ingin mengikuti seperti mereka? anda ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan klien akan tetapi tidak menurunkan harga standar? berikut penjelasannya.

1. Jangan Cuma Promosi, Gunakan Kelebihan Anda

Jangan hanya promosi kelebihan anda saja, atau juga seberapa multitasking anda, tunjukanlah dengan perliku atau juga tindakan.
Yaitu dengan cara bisa menciptakan sebuah platfrom yang mampu mewadahi seluruh hasil dari kerja anda selama ini. Adapun platfrom yang di maksud yaitu contohnya berupa blog, situs pribadi, atau juga melampirkan porfotolio pekerjaan terdahulu dan juga testimotinya.

2. Pelajari Menembak Harga

Jangan pernah berfikir menurunkan sebuah harga sangat mampu menyingkirkan banyak pesaing. Tentu saja tidak, di samping harga, sesungguhnya ada banyak faktor yang sangat menentukan seberapa baik anda dalam bekerja. Untuk harga yang terlalu rendah hanya bisa membuat klien berfikir jika anda tidak memiliki kualitas yang tinggi.

3. Janganlah Anda Menerima Semua Pekerjaan

Ketuhuilah dengan pasti siapa klien ideal saat ini dan kini mulailah menerima penawaran hanya dengan orang-orang yang anda anggap cocok. Soalnya beberapa dari penawaran bisa saja justru menghancurkan karir anda sebab anda membuang-buang banyak waktu sekali, dan malah mempersulit pekerjaan anda bukan mempermudah pekerjaan anda.

4. Freelancer Harus Juga Memasarkan

Dengan menjadi freelance atau juga freelancer writer bukan hanya kerena soal mendesain atau juga menulis. Jangan hanya duduk dan juga menunggu klien and datang dengan sendirinya, bila perlu datangilah klien anda dan tawarkan jasa diri anda.
Kenyataan saat ini banyak sekali tawaran akan banyak sekali datang jika anda membiarkan orang tau semuanya tentang anda. Pastikan berbicara setidaknya dengan tiga orang pada setiap harinya, dan juga memanfaatkan sebuah media sosial sebagai sarana promosi perusahaan anda  bahkan juga anda memberikan fasilitas diskon.

5. Berikan Hal Yang Beda Dan Juga Unik Dengan Profesional

Untuk itu pastikan anda merespon pertanyaan, dalam segala hal terkait pelayanan klien dengan cepat. Akan tetapi dengan detail yang lain contohnya ketepatan penggunaan bahasa yang sesuai, cara berpakaian dan berbicara dengan baik, perilaku dan juga sikap positif ketika berhadapan dengan klien. 
Lalu jangan lupa juga untuk tetap menjadi hal unik. buatlah sesuatu yang beda dari pesaing-pesaing anda yang lainnya. Tidak hanya menambah nilai plus, hal ini juga bisa membuat layanan atau sebuah jasa yang anda tawarkan untuk mudah di ingat orang. 
Bukan hal yang tidak mungkin, dalam waktu lama banyak sekali klien anda yang datang kepad anda untuk bekerjasama dengan anda.
Demikian itulah 5 ciri untuk menjaring atau mendapatkan klien. jika anda sudah mencobanya namun juga tak kunjung mendapatkan klien? bisa jadi juga kesalahan tersebut bukan karena sepenuhnya kesalahan anda.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)