yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Ciri-Ciri Design Yang Baik

Saat ini logo tidak di butuhkan saja oleh perusahaan-perusahaan besar aja, perusahaan yang baru di mulai, event khusus, produk industri rumahan bahkan blog pribadi sekalipun. Memilih desain yang baik merupakan tuntunan bagi setiap wirausahawan, bahkan blog pribadi sekalipun saat memulai menggunakan logo sebagai bagian dari identitas.
Logo ibaratkan sebuah wajah, setiap orang bisa dikenali antar satu dengan yang lainnya, hanya dengan wajah. Begitupun dengan sebuah logo. Logo diciptakan sebagai sebuah identitas supaya unik dan mudah dengan kompotitor/pesaing. Design logo harus memiliki ciri khas yang kuat, mengandung sebuah pesan yang tepat, mudah di aplikasikan dan lain-lain.
Untuk membedakan mana logo yang baik dan mana pula logo atau mana yang tidak baik, berikut ciri-ciri logo desain yang baik dan berkualitas.
1. SEDERHANA
Logo yang baik adalah logo yang sederhana, kesederhanaan tersebut yang membuat logo yang mudah di ingat dan fleksibel saat diterapkan di media fisual. Meskipun sederhana, haruslah berbeda untuk memiliki daya tarik agar tidak membosankan.
2. UNIK
Logo yang unik yaitu logo yang mudah di lihat dan dapat menarik minat yang melihat, dan tidak cukup juga dengan cara sederhana saja. Logo yang baik juga mudah di ingat, dan membedakan logo-logo yang lain.
3. TAHAN LAMA
Sebuah logo desain haruslah tahan lama dalam waktu kondisi apapun, logo yang lama akan membuat perusahaan menguntungkan. Mengulang design akan memakan banyak waktu dan biaya, dan itu juga membingungkan konsumen dan juga akan kehilangan konsumen.
4. FLEKSIBEL
Sebuah logo tidak hanya dalam bentuk gambar saja, logo juga bisa di tempat di dalam stempel, akrilik dan lain-lain. Karenanya harus di tempatkan ke dalam media tanpa kehilangan bentuk sederhananya.
5. KESAN YANG MENDALAM
Mengikuti kata di belakang sederhana yaitu memberikan kesan yang mendalam, desain logo yang efektif yaitu mudah di ingat hal ini juga dapat memberikan logo pesan yang mendalam.
6. SESUAI
Sebuah logo harus di tawarkan oleh perusahaan, logo juga harus sesuai juga agar konsumen tidak salah pengertian apa yang di jelaskan. Namun kembali lagi dimana kondisi logo di tempatkan dalam media visual dan harus berdiri sendiri tanpa adanya tag line.
7. TEPAT
Tepat disini maksudnya yaitu pemilihan desain elemen logo yaitu seperti  warna, font, maskot, dan lain-lain. dapat menjadi ciri tersendiri dalam perusahaan. 
Ciri-ciri logo yang baik yaitu memenuhi syarat di atas, jika pengertian dalam logo salah, maka cara pandang terhadap perusahaan. sebuah logo juga harus di buat sedemikian rupa agar konsumen dapat mengerti dan faham apa yang di jelaskannya.
Salah satu web pembuatan logo design terbaik yaitu faberhost yang mampu berikan pelayanan pembuatan logo design sevelopment jakarta.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)