yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Kenapa Harus Bisnis Online??


Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh jika bisnis Anda dijalankan melalui online, mulai dari segi biaya, lokasi, pasar yang luas, dan potensi pendapatan yang besar. Berikut adalah alasan kenapa Anda harus menjalankan bisnis online.
Menjangkau Pasar yang Luas
Bisnis online dapat dijalankan selama 24 jam tanpa adanya batasan waktu dan lokasi. Semua orang di seluruh Indonesia bahkan dunia dapat mengakses produk Anda dan melakukan transaksi. Sehingga Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk menjual produk lebih banyak.
Memangkas Biaya
Jika dibandingkan dengan bisnis konvensional, bisnis online dapat memangkas banyak jenis pengeluaran seperti sewa tempat dan lainnya. Sehingga modal yang dibutuhkan lebih terjangkau dengan keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan secara offline.
Tidak Harus Ada Lokasi
Anda bebas menentukan lokasi bisnis Anda, karena transaksi dilakukan melalui internet. Sehingga berbeda dengan model bisnis offline yang memerlukan tempat untuk melakukan transaksi.
Potensi Pendapatan Tidak Dibatasi
Melalui bisnis online, pendapatan Anda tidak ditentukan oleh seberapa lama Anda bekerja dalam sehari, karena bisnis Anda berjalan selama 24 jam 7 hari. Selama itu produk Anda akan tetap dapat menjangkau orang-orang yang mencari produk Anda.

Belum tahu bisnis/usaha online apa yang akan Anda jalankan ?
Berikut daftar peluang bisnis online :

Jual Produk di Website Sendiri
Biasanya untuk orang yang belum memahami cara membuat website akan menyerah terlebih dahulu untuk menjual produk melalui website. Sebenarnya, untuk membuat sebuah website dengan menggunakan cara dan tool yang tepat, Anda akan mudah membuatnya.
Jika Anda tidak mau ribet untuk membuat website, Anda dapat menggunakan jasa web hosting terbaik. Namun Anda perlu mengeluarkan modal untuk membuat website tersebut.
Sebelum membuat website untuk toko online Anda, pastikan Anda sudah memiliki gambaran mengenai produk yang akan dijual.
Setelah memiliki produk yang akan dijual beserta website untuk menampilkannya, untuk mendapatkan pembeli tentunya harus ada orang yang mengunjungi website Anda.
Ada banyak cara untuk mendapatkan pengunjung website, baca juga: Tips & Trick mengelola online shop agar diminati banyak orang.
Jual Barang di Marketplace
Tentu Anda sudah tahu beberapa situs jual beli online terbesar di Indonesia. Di sana Anda dapat menjual berbagai jenis barang ke seluruh Indonesia. Caranya, Anda hanya perlu membuat akun di Market Place, kemudian Anda memasang gambar produk yang ingin dijual beserta harga dan deskripsinya. Budayakan menjadi seller yang baik, karena akan menumbuhkan citra positif Anda dimata calon pembeli.
Jadi Dropshipper
Anda ingin jualan tapi tidak memiliki barang untuk dijual? Dropship solusinya. Anda hanya perlu sebuah media untuk promosi seperti Facebook, Instagram atau sebuah website untuk menampilkan produk.
Cara kerjanya, Anda melakukan promosi produk dengan menampilkan gambarnya, kemudian ada pembeli yang tertarik dan membayar kepada Anda, setelah itu Anda melakukan pembayaran barang ke supplier untuk langsung dikirimkan barangnya ke pembeli atas nama Anda. Tapi ada hal yang harus Anda perhatikan, terkadang untuk kualitas barang tidak terlalu bagus, oleh karena itu Anda perlu memastikan untuk barang yang tersedia memiliki kualitas yang baik. Cara untuk mengetahui kualitas produk, Anda dapat membeli beberapa barang atau melihat review dari pembeli lain.
Menjadi Blogger
Jika Anda mempunyai hobi menulis, Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis menjadi Blogger. Hampir semua informasi dapat Anda temukan dengan mudah di internet secara gratis. Anda hanya perlu mengetikkan kata kunci tertentu di mesin pencari sesuai dengan informasi yang ingin Anda cari.
Untuk artikel yang tersedia juga memiliki kualitas cukup bagus. Yang jadi pertanyaan adalah, apa keuntungan yang didapatkan si pembuat artikel? Ada banyak keuntungan yang didapatkan, salah satunya yaitu penghasilan. Penghasilan tersebut didapatkan dari bayaran iklan. Untuk cara kerjanya sederhana, pasang kode iklan di blog, setelah iklan tampil kemudian iklan diklik pengunjung dan Anda akan mendapatkan komisi.
Anda hanya perlu memiliki blog dengan menghasilkan konten yang berkualitas supaya banyak orang yang berkunjung ke blog untuk membaca artikel Anda. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak juga potensi penghasilan yang bisa Anda dapatkan.
Microstock
Untuk Anda yang memiliki keahlian desain grafis dan ingin mendapatkan pasif income, peluang bisnis online yang satu ini adalah solusinya. Anda hanya perlu membuat banyak gambar vector dan menguploadnya di situs microstock, Anda akan mendapatkan bayaran setiap kali ada yang membeli gambar yang Anda buat. Meskipun terdengar mudah, tapi Anda perlu bekerja keras untuk membuat gambar yang banyak.

Setelah membaca beberapa peluang bisnis online dalam artikel ini, diharapkan Anda menemukan satu yang tepat untuk dijalankan.


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)