yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Ini Yang Sebenernya Dibutuhkan Agar Online Shop Tidak Ditinggalkan Oleh Pelanggan

Ini Yang Sebenernya Dibutuhkan Agar Online Shop Tidak Ditinggalkan Oleh Pelanggan 
Ketika tradisi berbelanja online sudah menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat, jangan sia-siakan kesempatan ini bagi Anda yang memiliki toko online. Transaksi yang dilakukan secara digital (tanpa tatap muka) ini memuat para calon pembeli lebih berhati-hati dalam membeli barang, biasanya mereka akan melakukan pengecekan berkali-kali sebelum membeli. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki toko online, mulailah memperhatikan apa saja yang menjadi bahan pertimbangan orang-orang sebelum membeli barang secara online. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar toko online Anda tidak ditinggalkan oleh para calon pembeli. 

1. Memiliki Alamat Jelas
Untuk menumbuhkan rasa aman kepada para calon pembeli, salah satunya dapat dibentuk melalui menyantumkan alamat toko/bisnis yang jelas pada website Anda. Ketika Anda melakukan hal ini, secara tidak langsung akan meningkatkan rasa kepercayaan mereka terhadap toko online Anda. Mereka akan merasa aman karena jika transaksi mengalami masalah, mereka tahu harus berbuat apa.   

2. Cantumkan Nomor Customer Service
Walaupun para calon pembeli dapat melakukan transaksi secara online melalui website, tetapi nomor telepon ini sangat penting bagi mereka. Sama halnya seperti penyertaan alamat toko yang jelas, nomor telepon akan membantu mereka untuk melakukan konfirmasi saat transaksi mengalami kendala. Contohnya ketika barang yang diterima tidak sesuai (salah warna, dll) dengan apa yang dipesan, apa yang dapat dilakukan oleh pelanggan untuk mengkonfirmasi masalah tersebut? Untuk memastikan barang tersebut apakah bisa di retur atau tidak. Jika bisa, dikirimkan ke alamat mana? Nah, untuk itu nomor telepon sangat dibutuhkan untuk melakukan konfirmasi tersebut. 

3. Tingkat Keamanan dan Privasi
Salah satu yang ditakutkan para calon pembeli untuk berbelanja online adalah masalah tingkat keamanan dan privasi. Maka dari itu, Anda harus memastikan bahwa keamanan dan privasi mereka aman. 

4. Design Professional
Buatlah website Anda secara professional, karena  jika tidak, para calon pembeli akan meninggalkan website yang terkesan amatir dan tidak meyakinkan. Untuk itu, buatlah website online shop Anda lebih professional dengan cara mengaplikasikan design yang menarik dan modern. 

5. Banyak Eror & Lamban
Pastikan bahwa website Anda berfungsi secara maksimal. Cek kembali agar website Anda tidak berjalan lambat dan eror. Ketika website Anda lambat, secara otomatis orang-orang akan langsung menutup situs tersebut. Untuk membuka bagian awal saja lama apa lagi untuk bertransaksi. Orang-orang akan merasa resah jika harus menuggu lama, untuk itu hal ini amat sangat perlu diperhatikan. 

6. Responsif Website
Buatlah website Anda responsif. Sehingga, ketika para pelanggan membuka website tersebut melalui smartphone, fitur-fitur yang ada dapat terbuka dengan tata letak yang benar. Hal ini akan memudahkan pelanggan untuk bertransaksi, mengingat pada zaman ini apapun dapat diakses menggunakan smartphone.

7. Testimoni
Jangan lupa untuk menyertakan testimoni pada website Anda. Hal ini membuktikan bahwa online shop anda memiliki kualitas baik dan terpercaya. 

Nah, setelah mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk mendatangkan pelanggan, mulailah mencoba dan buktikan keberhasilan Anda menggunakan cara-cara di atas. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada orang yang membutuhkan juga. Selamt mencoba. 

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)