yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Tips dalam memfilter SPAM yang masuk di Email

Spam adalah hal yang paling menjengkelkan ataupun menyebalkan karena Email SPAM masuk ke dalam INBOX Email kita tetapi informasi email tersebut tidak berguna buat kita. Jika 1 atau 2 buah email SPAM yang masuk ke INBOX Email kita mungkin kita masih tolerir, tetapi kalau Email SPAM masuk dalam jumlah puluhan atau bahkan ratusan, maka tidak menutup kemungkinan email penting yang masuk akan tidak terbaca dan kita pun menjadi malas membuka email dan membaca email. Oleh karena itu diperlukan filterisasi email yang masuk dan melakukan identifikasi email yang masuk tersebut adalah SPAM atau tidak. Salah satu cara identifikasi tersebut menggunakan fitur SpamAssassin dari cPanel yang sudah terintegrasi dengan akun hosting kita.

Tahapan yang dilakukan anda dapat masuk ke cPanel Hosting anda dan klik Apache SpamAssasin
melakukan konfigurasi spam menggunakan apache spamassassin ™ - faberhost.com

Dan pastikan bahwa Apache SpamAssassin ™ dalam posisi Aktif (enabled) sehingga SpamAssassin akan melakukan proses filtering email anda dari SPAM.

Untuk penentuan spam auto delete score, defaultnya adalah 5, jika spam auto delete score di set lebih kecil misal 1, maka spam assassin akan lebih agresif, memperkecil setting score bermanfaat jika masih banyak spam yang masuk walaupun kondisi spam assassin sudah di enable. Tapi efek sampingnya, kemungkinan email non spam dinyatakan sebagai spam akan lebih besar. Mengatur spam score lebih besar misal 10, artinya sepam assassin akan lebih toleran, bermanfaat jika terjadi kasus ada banyak email non spam yang salah duga oleh spam assassin dan dinyatakan sebagai spam.

Untuk fitur auto delete spam sebaiknya di enable / diaktifkan jika anda yakin dengan settingan atau pengaturan scorenya cukup aman untuk anda. Keuntungannya, anda akan tidak melihat sama sekali email yang sudah dinyatakan spam oleh spam assassin, namun dampak efek sampingnya, jika ada email non spam yang dinyatakan spam oleh spam assassin, maka email tersebut juga tidak akan anda terima

Silahkan anda mencoba mengatur konfigurasi SPAM filter anda dengan Apache SpamAssassin yang telah disediakan di cPanel Anda sesuai dengan kadar filter anda.

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)