yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Trik Membuat Logo Perusahaan Berbicara


Saat Anda berniat untuk membangun sebuah usaha atau bisnis, selain tema bisnis yang akan Anda jalani apa lagi yang tersirat dalam benak ? Apakah terpikir oleh Anda untuk membuat logo untuk brand Anda ?


Mungkin masih banyak yang belum menyadari bahwasanya logo ibarat sebagai garda utama dari sebuah bisnis atau usaha. Anda harus mengetahui bahwa logo dapat menjadi sebuah symbol identitas (brand), kualitas serta kepercayaan bagi khalayak.

Bilamana Anda ingin mempunyai sebuah desain logo yang mempunyai makna, kualitas serta kepercayaan khalayak sebaiknya Anda menggunakan perusahaa Jasa Desain Logo yang perofesional. Mengapa, karena dalam mendesain sebuah logo perusahaan haruslah berlandaskan tujuan dari sebuah logo yaitu logo haruslah dapat cepat dan segera di kenal oleh masyarakat.

Sebagai salah satu aspek brand atau identitas ekonomi maka dalam mendesain sebuah logo biasanya perusahaan Jasa Desain Logo akan memperhatikan segi-segi seperti bentuk, warna, jenis font, juga gambar yang akan tercantum di dalam logo tersebut.

Bagi Anda mungkin membuat logo akan terdengar sangat mudah, tetapi ternyata terdapat beberapa trik yang dapat Anda jadikan patokan saat Anda akan memilih perusahaan Jasa Desain Logo seperti faberHost.com, karena sebuah logo harus dapat berbicara yaitu :

  •          Simple



Simple atau sederhana bukan berarti tanpa makna. Mungkin Anda dapat meminta desainer untuk membuat logo yang simple saja tetapi bermakna. Tentunya logo ini harus langsung dapat diingat oleh khalayak yang melihatnya.

Salah satu contoh logo yang cukup simple adalah logo Nike. Walaupun di dalam penggunaannya di pamflet atau baliho, Nike akan sering di cantumkan dengan tanda ‘ceklist’ saja tanpa harus ada tulisan Nike nya.

  •         Multifungsi

Anda dapat meminta perusahaan Jasa Desain Logo untuk dapat membuatkan logo bisnis atau perusahaan Anda yang multifungsi. Maksud multifungsi di sini adalah logo dapat fleksibel digunakan pada kegiatan apapun sehingga logo Anda akan dengan mudah dikenal dan diketahui khalayak.

Misalkan Anda mempunyai bisnis makanan ringan  ‘home made’ maka mintalah desain logo Anda yang selain tanpak cantik di banner juga tampak indah jika digunakan di dalam kemasan. Selain itu sebaiknya logo dapat tetap terlihat menawan walaupun berada pada tempat dengan warna gelap seperti abu-abu atau hitam. Sebagai contoh, logo Apple tetap terlihat keren saat diletakkan di media apapun juga.

  •         Unik


Memang akan agak sulit untuk mengartikan kata ‘unik’ pada sebuah logo. Tetapi memang sebuah logo dapat hadir menjadi sebuah identitas dari brand terkenal karena keunikannya. Sebaiknya Anda jangan meniru logo yang sudah ada lalu merubahnya agar terlihat unik karena Anda akan kecewa.

Misalkan logo buah apel tentunya akan membosankan tetapi bila di beri 1 gigitan maka akan menjadi logo yang unik bahkan menjadi logo yang cukup keren yang dipergunakan oleh brand computer ternama. Jadi Anda mintalah desainer dari Jasa Desain Logo untuk keluar dari zona keharusan saat mendesain logo perusahaan Anda agar terlihat unik.

  •         Gairah


Terkadang ada jenis teks atau font atau logo yang merupakan hasil pemikiran Anda sendiri. Mintalah tenaga desain logo Anda untuk mengimplementasikannya sehingga terlihat lebih bergairah dan terlihat tidak statis. Bila desain logo perusahaan Anda terlihat kaku, maka pastinya tidak akan mendapat tempat di hati khalayak.

  •         Mempunyai Arti


Sebaiknya Anda mempunyai logo perusahaan yang dapat bercerita atau mempunyai arti. Mintalah oleh desainer logo Anda untuk tidak hanya mendesain logo hanya berdasarkan keindahan saja. Desainlah logo perusahaan Anda yang dapat mengungkapkan makna didalamnya.

Desainlah logo Anda bukan hanya berdasarkan sebagai sebuah hasil karya seni belaka, tetapi harus mempunyai kandungan pemikiran yang cukup dalam serta konsep yang terinci didalamnya sehingga walaupun terlihat sederhana tetapi mempunyai makna yang mendalam.

Contohnya adalah logo Toyota yang sebetulnya sangat sederhana yaitu 3 buah bentuk oval, tetapi ternyata masing-masing bentuk oval tersebut mempunyai arti sendiri-sendiri. Tetapi bila disatukan ternyata menjadi sebuah arti yaitu sebuah refleksi dari roda kemudi yang sangat relevan pada industry otomotif.

  •         Finish


Sebagai bagian akhir dari sebuah desain logo haruslah membuat logo tersebut mudah diingat dan dikenali oleh khalayak yang melihatnya. Ingat, logo Anda harus mencerminkan apa yang bisnis Anda tawarkan sehingga akan tercipta sebuah kekuatan bagi brand yang diwakilinya selain misi, maksud serta tujuan yang terdapat didalamnya.

Jadi jika Anda ingin menonjolkan produk Anda maka desainlah logo dengan unik serta berkarakter. Anda dapat menggunakan perusahaan Jasa Desain Logo seperti faberHost.com untuk perencanaan desain logo Anda. Jangan sampai produk yang Anda tawarkan menjadi tenggelam karena mempunyai logo yang tidak enak untuk dilihat.

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)