yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Inilah Tips dan Trik dalam memilih Jasa Web Hosting Terbaik

Tips Memilih Jasa Web Hosting Terbaik



Sejatinya, banyak penyedia web hosting yang memberikan harga murah tetap mengutamakan kualitas dan kepuasan pelanggan. Tapi tak semuanya!!

Anda harus mencarinya dulu dengan menyeleksi mana yang baik mana yang tidak. Pasalnya, Web Hosting merupakan elemen terpenting hidup dan matinya bisnis Anda, jika anda memilih penyedia layanan Jasa Web Hosting yang abal-abal, tidak menutup kemungkinan bisnis anda akan banyak mengalami masalah. Masalah yang sering anda hadapi terkadang mudah, tetapi menjengkelkan karena sering terjadi berulang-ulang sehingga membuat bisnis anda tidak dapat berjalan dengan baik.

Berbeda dengan dulu untuk menyewa sebuah Web Hosting diperlukan biaya yang lumayan besar, oleh karena itu belum banyak website yang online, dan persaingan masih sedikit. Ada perusahaan yang mematok harga tinggi dengan pelayanan yang memuaskan dan server yang tangguh, ada juga yang mematok dengan harga murah tapi pelayanan sangat mengecewakan. Sudah sewajarnya Anda untuk mencari dan memilih penyedia layanan web hosting yang benar-benar berkualitas.

Untuk memilih Web Hosting Terbaik, elemen terpenting adalah pilihlah perusahaan yang mempunyai dasar hukum yang kuat. Usahakan agar anda selalu mengorder di perusahaan yang telah lama berkecimpung di dunia hoster.

TIPS DALAM MEMILIH JASA WEB HOSTING TERBAIK:

1. Kualitas Performa Server
Anda perlu mengetahui kualitas server suatu layanan terlebih dahulu. Ini adalah hal paling utama yang perlu Anda perhatikan. Jangan sampai kesuksesan Anda di dunia online terhambat hanya karena website yang sulit diakses, atau permasalahan teknis layanan hosting lainnya. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan spesifikasi server yang terletak di data center penyedia layanan hosting Anda. Spesifikasi ini mencakup teknologi server, kecepatan prosesor, kapasitas RAM, harddisk, maupun network speed. Anda dapat mencari informasi spesifikasinya pada website layanan web hosting yang Anda inginkan.

2. Customer Support yang selalu Siap Membantu Anda
Carilah layanan hosting yang memiliki tim Customer Support berkualitas. Idealnya tim Customer Support layanan hosting harus selalu siap membantu permasalahan anda. Ini artinya, mereka selalu siap sedia kapanpun Anda membutuhkan bantuan teknis. Tidak hanya itu, tingkat keramahan serta sopan santun petugas Customer Support adalah parameter utama yang perlu Anda jadikan perhatian di sini.

3. Harga Terjangkau
Ketika memilih layanan web hosting, pastikan Anda mendapatkan harga terbaik. Harga yang Anda bayarkan idealnya sesuai dengan paket maupun layanan yang Anda gunakan. Anda dapat membandingkan rincian spesifikasi maupun jenis paket antar layanan hosting berikut harganya. Di sisi lain, ada penyedia layanan yang menetapkan harga sangat murah. Ingat harga murah memang baik adanya, namun tidak selamanya baik. Pastikan Anda mendapatkan harga terjangkau, namun tetap memperoleh layanan hosting terbaik.

4. Fitur Tambahan
Selain fitur utama, Anda perlu mempertimbangkan fitur tambahan yang disediakan oleh jasa penyedia layanan hosting Anda. Misalnya, Anda memerlukan fitur SpamAssassin Protection serta SpamExperts. Fitur ini nantinya akan membantu Anda mengatasi spam pada website Anda dengan lebih mudah. Anda juga sebaiknya mempertimbangkan ketersediaan fitur lainnya yang mungkin dibutuhkan pada website Anda.

5. Review dan Testimoni Pelanggan
Sebelum memutuskan layanan apa yang ingin Anda gunakan, ada baiknya Anda juga mempertimbangkan pendapat orang lain. Dalam hal ini, Anda perlu melihat review dari pelanggan lain. Ada banyak sumber yang bisa Anda telusuri, mulai dari blog hingga forum, guna mendapatkan ulasan mengenai suatu layanan hosting. Tidak semuanya obyektif, tentu saja. Anda perlu sedikit berhati-hati di sini, karena banyak yang hanya ingin memanfaatkan rasa ingin tahu Anda demi mengeruk keuntungan pribadi.

Hal yang tak kalah penting dari 5 Tips diatas adalah pastikan bahwa Penyedia Layanan Web Hosting tersebut benar-benar memiliki Pengalaman dan telah beroperasi lebih dari 5 tahun. Karena biasanya Perusahaan penyedia layanan Web Hosting yang berumur kurang dari 5 tahun sangat rentan buka dan tutup usahanya. Jika hal ini terjadi maka di kemudian hari anda akan susah untuk memindahkan data dan domain anda ke tempat lain jika penyedia jasa layanan Web Hosting Tersebut menghilang begitu saja.

Oleh karena itu pastikan pastikan anda memilih Jasa Penyedia Layanan Web Hosting Terbaik dengan benar dan dapat diandalkan. Jadikan FaberHost.com sebagai mitra bisnis anda dalam menyediakan Layanan Web Hosting Terbaik dengan harga yang terjangkau untuk anda. Hubungi kami di 021-45854322 atau melalui email di info@faberhost.com


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)