yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Hemat Kuota Internet = Hemat Uang

Hemat Kuota Internet = Hemat Uang
Internet? Ya, pasti semua sudah paham kan apa itu internet. Nah saat ini, penggunaan internet memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat. Kira-kira berapa biaya per bulan yang harus Anda keluarkan untuk berlangganan internet ini? jangan sampai menguras isi dompet Anda ya.... Nah untuk itu, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghemat kuota internet. 
1. Cari aplikasi penguras kuota
Pertama-tama, identifikasi aplikasi apa saja yang sering Anda buka dan memakan banyak kuota. Caranya cukup mudah, masuklah pada menu “Settings” – dan pilih “Data Usage” lalu temukan aplikasi apa saja yang menguras kuota Anda. Setelah menemukan aplikasi mana yang banyak menguras kuota, mulailah mencari cara agar dapat meminimalisir penggunaannya. Misalnya aplikasi yang membutuhkan banyak kuota adalah instagram, maka cara yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan cara membuka aplikasi tersebut dengan wifi atau tidak terlalu sering membuka aplikasi tersebut. 
2. Gunakan browser yang tepat
Jika Anda menyukai browsing, maka cara ini perlu Anda perhatikan untuk menghemat kuota. Beberapa browser sebenarnya menawarkan fitur “saver” yang berfungsi untuk menghemat kuota hingga 30-35% dengan cara mengkompres halaman yang dibuka. Browser yang menyediakan fitur sever ini diantaranya Opera dan Google Chrome. 
3. Nonaktifkan Auto-Update aplikasi
Aplikasi-aplikasi yang Anda miliki biasanya meminta Anda untuk melakukan update. Anda perlu me nonaktifkan auto update aplikasi pada play store Anda, tujuannya agar aplikasi tidak secara otomatis melakukan update tanpa persetujuan kita. Untuk melalkukan update Anda bisa menggunakan wifi agar lebih hemat kuota. Cara menonaktifkan auto update ini adalah masuk ke Play Store, kemudian set opsi auto-update menjadi Do not auto-updates apps, atau Auto-update apps over Wi-Fi only. Jika aplikasi tersebut sangat Anda butuhkan dan meminta update, Anda dapat melakukannya secara manual dengan cara pilih menu my apps pada Play Store. 
4. Aktifkan peringatan penggunaan mobile data
Ketika menggunakan kuota untuk streaming, biasanya kita lupa waktu sehingga mengakibatkan kuota cepat habis. Untuk itu kita butuh “bel” pengingat agar dapat membatasi diri dalam menggunakan internet. Solusinya, kita dapat mengaktifkan data usage warning, Anda bisa masuk pada bagian menu – data usage – celular data - Set cellular data limit dan tap untuk mengaktifkannya. Dengan mengaktifkan fitur ini, kita dapat mengatur kapan peringatan itu muncul, misalnya kita memunculkan peringatan ketika pemakaian kuota mencapai 1Gb dan seterusnya.
Hal yang paling simpel yang dapat dilakukan adalah dengan cara menggunakan wifi ketika mengupdate, atau membuka aplikasi-aplikasi yang memakan banyak kuota. Namun, ke empat cara di patut Anda coba untuk menghemat kuota Anda. Selamat mencoba..... 

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)