yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Apa itu Responsive Web Design ?




Responsive web design adalah kemajuan dalam industri desain web yang mempunyai efek antara merancang dan mengembangkan sebuah web. Peningkatan popularitas penggunaan perangkat pintar (tablet, ponsel, dll) yang secara terus-menerus dan telah menciptakan permintaan yang sangat serius untuk sebuah situs web agar dapat dilihat pada layar kecil.

Responsive Web Design tidak sama dengan mobile design. Mobile design perlu menciptakan sebuah situs atau web app yang sama sekali baru dengan konten khusus yang diciptakan untuk mobile experience. Dalam hal ini responsive web design merupakan sebuah situs yang memiliki domain yang sama, konten yang sama, dan sintaks yang sama, kurang lebih dimanipulasi oleh JavaScript dan / atau CSS3 Media Queries.

Merespon viewports berbeda untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik untuk setiap perangkat. Perbedaan viewports ini melingkupi monitor desktop, laptop, tablet, dan perangkat mobile dengan orientasi yang sesuai untuk mereka.

Responsive web design menjadi dasar dari penyebaran sebuah situs web, menggunakan fleksibel atau fluid grid (grid yang dapat berubah-ubah), fluid images (gambar yang fleksibel atau dapat berubah-ubah), dan CSS3 Media Queries agar bisa beradaptasi dengan pengguna yang menggunakan perangkat dengan lebar dan resolusi berbeda. Mengembangkan sebuah desain web yang responsif merupakan proses yang jarang mendapatkan akhir, melainkan ini adalah upaya untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna pada sudut pandang yang berbeda. Iya, kamu harus selalu memperbarui situsmu ketika situsmu rusak saat dibuka pada perangkat dengan resolusi yang belum kamu ketahui.

Sebuah website harus terlihat baik, tapi yang paling penting, bisa digunakan pada smartphone, tablet, e-reader, dan desktop atau laptop tanpa mengalami kerusakan pada tampilannya, tentunya enak dilihat mata. Ini tidak hanya berdampak pada seseorang yang mengunjungi website kita saja, tapi bagi kamu yang memanfaatkan Google untuk meningkatkan trafik kunjungan ke website/blog yang kamu buat, ini sangat penting.

Dengan algoritma terbaru dari google pada tahun 2015 ini, Mobilegeddon, akan memperbaiki pencarian Google pada perangkat mobile. Sementara untuk perangkat desktop tidak akan mengalami perubahan akibat pembaruan algoritma ini. Website yang mempunyai desain yang responsif biasanya akan diberikan label “Mobile-Friendly”, ini karena dianggap memenuhi kriteria website/blog Mobile-Friendly (versi Google). Cek disini untuk melihat apakah website/blogmu sudah Mobile-Friendly atau belum.

Kita sendiri terkadang sering internetan menggunakan smart device, terutama saat kita tidak bisa berada didepan laptop / pc. Ini sangat memudahkan sekali, apalagi website yang kita akses mempunyai tampilan yang responsif. Kadang, memang agak kesal melihat sebuah website/blog yang ketika diakses pada layar kecil, tapi malah memunculkan semua konten/fitur sehingga website nya menjadi begitu kecil karena menampilkan layout penuh.




Ingin  tahu lebih lanjut mengenai Responsive Web Design untuk kebutuhan Website anda, silahkan hubungi kami di 021-45854322 atau email di info@faberhost.com

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)