yes
no
10/Promotion/slider
no
no

Auto Responders Email di cPanel

Anda dapat menggunakan fitur Auto Responder untuk secara otomatis mengirimkan email kembali kepada seseorang yang mengirimkan email pada akun email tertentu. Anda bisa menggunakan fitur ini pada saat anda sedang cuti atau berlibur sehingga email yang masuk ke email anda akan secara otomatis mengirimkan email balasan sesuai dengan apa yang anda telah buat sebelumnya. Misalkan anda membuat email balasan otomatis yang mengatakan bahwa anda sedang cuti selama beberapa hari sehingga tidak dapat membalas email pengirim.

Untuk konfigurasi Email balasan Otomatis anda ini klik Auto Responder

halaman auto responders pada email - faberhost.com
Gambar 1 : Halaman Auto Responders

Untuk membuat Auto Responder silahkan klik tombol Add Auto Responder  atau jika anda telah memiliki Konfigurasi Auto Responder dan akan merubahnya, silahkan klik Edit. Baik Add / Edit maka akan muncul sesuai Gambar 1.

halaman konfigurasi auto responders - faberhost.com
Gambar 2 : Halaman Konfigurasi Auto Responders

Pada bagian Character Set, silahkan Anda pilih karakter yang Anda inginkan. Secara default adalah utf-8.

  • Interval adalah waktu yang di atur untuk membalas email pengirim secara otomatis oleh Auto Responder Sistem. Cara ini efektif jika seseorang mengirimkan email ke anda beberapa kali, mereka tidak akan secara langsung mendapatkan balasan otomatis berkali-kali.
  • Email berisi alamat email yang anda ingin buatkan Auto Responder. Misalkan email user@faberhost.com maka jika ada seorang pengirim mengirimkan email ke user@faberhost.com maka email user@faberhost.com akan mengirimkan balasan otomatis ke pengirim.
  • Selanjutnya pada bagian From, Anda bisa memasukkan kode %from% dan bisa dikombinasikan dengan kode %email%. Dengan menggunakan kode tersebut, email auto responder Anda akan secara otomatis memasukkan nama dan alamat pengirim email yang masuk. Anda tidak perlu mengetiknya secara manual.
  • Pada bagian Subject, Anda juga bisa menggunakan kode %subject%, yang fungsinya sama yaitu email auto responder Anda secara otomatis akan memasukkan subjek dari email yang dikirim ke email Anda atau anda dapat memberikan dengan Subject berbeda, contoh : Saya sedang cuti.
  • Anda bisa mengaktifkan pilihan This message contain HTML dengan cara mengklik pada kotak pilihan yang ada.
  • Anda dapat masukkan isi berita dari email auto responder Anda di bagian Body. Sebagai contoh, Saat ini saya sedang cuti dari tanggal 26 Januari 2015 sampai dengan 30 Januari 2015. Saya akan membalas email anda secepatnya. Terimakasih
  • Anda dapat mengatur periode aktif Auto Responder yang anda buat. Misalkan anda ingin aktif mulai dari tanggal 26 Januari 2015 sampai dengan 30 Januari 2015. Silahkan anda isi di kolom Start dan Stop
  • Setelah selesai semua tinggal anda klik Create / Modify

Untuk menghapus Auto Responder yang telah dibuat silahkan klik Delete maka akan muncul Gambar seperti Gambar 3.


halaman penghapusan konfigurasi auto responders - faberhost.com
Gambar 3 : Halaman Penghapusan Konfigurasi Auto Responders


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
FaberHost Indonesia adalah Perusahaan yang menyediakan jasa layanan Web Design and Development, Hosting Service Provider dan Digital Marketing Agency yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Hubungi Kami di 021-45854322 atau Email di info@faberhost.com [FaberHost Indonesia] (http://www.faberhost.com/images/logo-faberhost-blog.png)